Real Madrid memulai perjalanan Piala Super Eropa dengan kemenangan

with No Comments
Real Madrid memulai perjalanan Piala Super Eropa dengan kemenangan
Real Madrid memulai perjalanan Piala Super Eropa dengan kemenangan

Real Madrid memulai perjalanan Piala Super Eropa dengan kemenangan, Real Madrid sukses membuka musim ini dengan gelar Piala Super Eropa usai mengandaskan Sevilla 3-2 lewat pertarungan sengit di Lerkendal Stadion, Trondheim, Norwegia, Rabu (10/8) dini hari WIB.

Marco Asensio membwa Madrid unggul terlebih dahulu sebelum Sevilla berbalik memimpin hingga masa injury berkat gol Franco Vazquez dan Yevhen Konoplanka.

Tim asuhan Zinedine Zidane beruntung mendapat gol di saat-saat genting lewat Sergio Ramos. Dani Carvajal akhirnya tampil sebagai pahlawan kemenangan Madrid berkat golnya sesaat menjelang babak tambahan berakhir.

El Real terlihat lebih menguasai permainan di menit-menit awal laga. Meski demikian, Isco cs masih gagal membongkar pertahanan Sevilla.

Gol yang ditunggu akhirnya datang di menit 21. Adalah bintang muda Marco Asensio yang menjadi aktornya. Asensio yang menjalani debut di partai resmi mendadak menjadi perbincangan usai tendangan roketnya dari luar kotak penalti sukses merobek gawang Sergio Rico.

Sevilla sukses menyamakan kedudukan di menit 41 berkat gol Franco Vazquez yang juga menjalani debutnya usai didatangkan dari Palermo. Tendangan voli kaki kirinya dari tepi kotak penalti tak mampu dihalau Kiko Casilla menjadi gol. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

 

Real Madrid memulai perjalanan Piala Super Eropa dengan kemenangan

Kembali dari kamar ganti, pertandingan berjalan lebih ketat. kedua tim terlihat silih berganti menguasai bola dan mencoba menciptakan peluang.

Sevilla mendapat hadiah penalti di menit 71 usai pergerakan Vitolo terpaksa dihentikan Ramos di kotak terlarang. Konoplaynka yang maju sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Sevilla pun berbalik unggul 2-1.

Di sisa laga, pasukan Los Blancos terus menerus meneror pertahanan Sevilla. Hasilnya baru didapat di masa injury setelah kapten Ramos mencetak gol penyama kedudukan. Menerima crossing Lucas Vazquez, Ramos yang berdiri tak terkawal dengan mudah menyundul bola menjadi gol. Skor 2-2 memaksa laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Tak sampai tiga menit di extra time, Sevilla mendapat pukulan telak setelah Timothee Kolodziejczak dikartu merah usai melanggar Vazquez.

Laga berjalan 100 menit, Ramos sempat mencetak gol lewat sundulan dan menjadi pahlawan kemengan Real. Sayang gol ini dianulir oleh sang pengadil laga.

Hanya satu menit sebelum laga usai, Dani Carvajal membuat Madrid unggul 3-2 setelah akselerasi menawannya diakhiri dengan tendangan yang menjadi gol. Kemenangan 3-2 Madrid menjadi hasil akhir laga ini.

Hasil ini membuat Real Madrid berhak keluar sebagai jawara Piala Super Eropa edisi 2016. Ini merupakan gelar Piala Super Eropa ketiga bagi Madrid usai 2002 dan 2014 lalu.