Real Madrid incar David De Gea, Mourinho bertindak

 

Real Madrid incar David De Gea, Mourinho bertindak
Real Madrid incar David De Gea, Mourinho bertindak

 

Real Madrid incar David De Gea, Mourinho bertindak. Kiper asal Spanyol itu sebenarnya tinggal selangkah lagi gabung Madrid pada awal musim 2015/16. Namun, karena berkas De Gea terlambat masuk ke La Liga, transfer mantan pemain Atletico Madrid itu pun batal.

Setelah gagal hengkang ke Santiago Bernabeu, De Gea menandatangani kontrak bersama MU hingga 30 Juni 2019. Nilai jualnya pun meningkat setelah memperbarui kontrak dengan MU. Seperti dikutip dari Transfermarkt, klausul jual De Ga sebesar 35 juta euro (Rp529 miliar).

Meski demikian, manajemen Los Blancos siap menebus klausul jualnya. Bahkan, Madrid berani bayar lebih mahal demi mendatangkan De Gea.

Rumor tersebut tentu membuat kuping manajer baru Setan Merah (sebutan MU), Jose Mourinho panas. Pasalnya, De Gea sudah masuk dalam rencana dia musim depan.

Seperti dikutip media asal Portugal, El Confidencial, Mourinho yang tak mau kehilangan De Gea siap menghalangi kepindahan De Gea ke Santiago Bernabeu.

Bagi Mourinho mempertahankan De Gea sudah menjadi harga mati. Sebab, pada musim 2015/16, De Gea mencetak 15 clean sheets dari 34 penampilan di Liga Premier Inggris. Dia juga melakukan 76 penyelamatan di bawah mistar gawang Setan Merah.

Real Madrid incar David De Gea, Mourinho bertindak

 

Datangnya Jose Mourinho sebagai manajer baru Manchester United membuat David De Gea menolak tawaran Real Madrid. De Gea ingin menimba ilmu dari Mourinho.

Musim lalu, De Gea punya kesempatan bergabung dengan Madrid. Sayang, berkas kepindahannya telat diserahkan ke La Liga. Setelah gagal hengkang ke Santiago Bernabeu, De Gea menandatangani kontrak bersama MU hingga 30 Juni 2019.

Nilai jualnya pun meningkat setelah memperbarui kontrak dengan MU. Seperti dikutip dari Transfermarkt, klausul jual De Ga sebesar 35 juta euro (Rp 529 miliar). Madrid pun siap membayar lebih demi mendapatkan kiper Timnas Spanyol tersebut.

Namun De Gea lebih memilih bertahan bersama Wayne Rooney dan kawan-kawan. Mourinho menjadi penyebab utama kiper berusia 25 tahun itu bertahan di Old Trafford Stadium.

Real Madrid incar David De Gea, Mourinho bertindak

“Bicara soal Mourinho, Anda sedang membicarakan seorang pemenang. Menang adalah filosofi saya, MU, dan Mourinho. Kami bisa membuat tim yang hebat dan saya sangat menyambutnya,” kata De Gea, dikutip dari Sports Mole.

“Saya masih punya kontrak tiga tahun lagi bersama MU. Keinginan saya meraih gelar lebih banyak lagi di sini. Ketika datang ke MU, bila Anda tidak memenangkan gelar, itu merupakan prestasi buruk,” ucap mantan kiper Atletico Madrid tersebut.

Pada musim 2015/16, De Gea mencetak 15 clean sheets dari 34 penampilan di Liga Premier Inggris. Dia juga melakukan 76 penyelamatan di bawah mistar gawang Setan Merah.