Komentar Sacchi mengenai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

with No Comments
Komentar Sacchi mengenai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Komentar Sacchi mengenai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Komentar Sacchi mengenai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Pelatih legendaris AC Milan, Arrigo Sacchi memberikan penilaian atas bagaimana perbandingan antara sosok Cristiano Ronaldo dengan sosok Lionel Messi. Kedua pemain saat ini disebut-sebut sebagai yang terbaik di dunia.

Nama Ronaldo dan Messi memang telah terlibat persaingan dalam beberapa tahun terakhir. Persaingan tersebut mereka tunjukkan lewat bagaimana mereka mendominasi Ballon d’Or sejak 2010 silam.

Messi sendiri meraih Ballon d’Or empat kali, sementara Ronaldo meraihnya dua kali. Bahkan sebelum FIFA mengakuisisi penghargaan Ballon d’Or pada 2010, Ronaldo dan Messi sama-sama menyabet penghargaan pemain terbaik di dunia, Ronaldo pada 2008 dan Messi pada tahun 2009.

Komentar Sacchi mengenai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

“Cristiano Ronaldo merupakan lambang dari seseorang yang sangat profesional. Dia tak memiliki talenta yang sama seperti Lionel Messi, tapi dia merupakan pemain yang hebat,” puji Sacchi seperti dilansir As.

“Saya pernah mengunjungi Carlo Ancelotti sekali saat di Madrid dan bahkan sebelum latihan dimulai, Ronaldo sudah berada di sana, melakukan latihan di ruang ganti sebelum pemain lain datang. Dia mempunyai banyak kemauan dan nafsu besar,” tandasnya.

Kabar lain juga dari Diego Maradona yang memperingatkan AFA bahwa Lionel Messi harus dibiarkan sendirian dan memikirkan mengenai keputusannya pensiun dari tim nasional.

Ketua komite normalisasi, AFA, Armando Perez, sebelumnya pernah mengatakan bahwa ia akan menemui bintang Barcelona untuk menanyakan mengenai masa depannya di tim nasional.

Namun Maradona menyebut hal tersebut sebagai ide yang buruk.

“Jika ada seseorang yang berencana untuk berbicara dengannya, saya kira ia tidak perlu melakukannya, karena ia akan mendapatkan respon yang negatif, tak peduli siapapun yang datang,” tutur Maradona pada AS.

“Ia harus dibiarkan sendirian. Biarkan ia memikirkan mengenai apa yang ia inginkan. Karena ia tidak membutuhkan sepakbola Argentina, kita-lah yang membutuhkan dirinya.”

Argentina sendiri kini juga tengah sibuk mencari pelatih baru, usai Gerardo Martino memutuskan untuk mundur dari jabatan timnas Argentina, setelah terjadi kekisruhan di tubuh AFA menjelang Olimpiade 2016.