Kerja keras Chelsea berbuah manis, Conte berbahagia

with No Comments
Kerja keras Chelsea berbuah manis, Conte berbahagia
Kerja keras Chelsea berbuah manis, Conte berbahagia

Kerja keras Chelsea berbuah manis, Conte berbahagia, Pelatih Antonio Conte berhasil memetik kemenangan pertama sebagai manajer Chelsea.

Tim berjulukan The Blues menuai kemenangan pada laga kedua pramusim atas Wolfsberger AC dengan skor 3-0 di Stadion Worthersee, Rabu (20/7/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Kesan pertama Conte sebagai manajer Chelsea tidak membuahkan hasil positif. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge mengalami kekalahan 0-2 melawan Rapid Wina di laga persahabatan di Stadion Allianz akhir pekan lalu.

Conte akhirnya bisa mendapatkan kesan bagus saat Chelsea sukses menuai kemenangan di laga pramusim kedua melawan klub asal Austria tersebut.

Tampil dengan kombinasi pemain utama dan lapis kedua, The Blues mendapatkan perlawan cukup ketat di babak pertama.

Chelsea mendapatkan peluang bagus pertama saat pertandingan berlangsung 12 menit. Victor Moses berhasil mendapatkan ruang melepaskan tembakan kaki kakan dari dalam kotak penalti ke arah tiang jauh. Namun, upayanya tersebut masih digagalkan tiang gawang.

 

Kerja keras Chelsea berbuah manis, Conte berbahagia

 

Upaya mencetak gol Chelsea baru membuahkan hasil pada menit ke-41. Berawal dari umpan silang mendatar Willian, Bertrand Traore melakukan serobotan sambil menjatuhkan diri yang berujung gol. Chelsea pun unggul 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Chelsea tampil lebih agresif. Kali ini Diego Costa dkk menunjukkan dominasi dan daya serang lebih besar dari Wolfsberger.

Wolfsberger yang lebih mengandalkan serangan balik hanya sesekali memberikan tekanan ke lini pertahan Chelsea.

Meski tampil dominan, Chelsea terlihat tetap kesulitan menggandakan keunggulan. Mereka baru bisa memecahkan kebuntuan di lini pertahanan Wolfsberger saat waktu normal

Pada menit ke-84, Ruben Loftus-Cheek membobol gawang Wolfsberger dengan menanduk bola memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan Willian.

Saat pertandingan tampak akan berakhir dengan skor 2-0,Chelsea malah kembali bisa menambah satu gol tepat menit ke-90.

Nathaniel Chalobah mencetak gol pemasti kemenangan 3-0 Chelsea atas Wolfsberger usai melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti dengan melewati dua pemain. 

Kerja keras Chelsea berbuah manis, Conte berbahagia