Kecolongan Gol di Extra Time, Vietnam Gagal Juarai Piala AFC U-23

Kecolongan Gol di Extra Time, Vietnam Gagal Juarai Piala AFC U-23

Agen Sabung Ayam Judi Tembak Ikan –┬árunatabor.com – Berita Bola membuat sejarah dengan tampil di final AFC 2014 U-23 Cup. Bintang Emas menghadapi Uzbekistan dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Pusat Olahraga Olimpiade Changzhou, Changzhou, China, Sabtu (27/1/2018).

Namun, permainan tersebut berujung bukan sebagai perwakilan tim yang diharapkan dari negara-negara di Asia Tenggara.

Jalannya pertandingan di babak pertama ditunda karena turunnya salju. Sejak satu hari sebelum pertandingan, Kota Changzhou memang terkena hujan salju lebat. Permukaan ladang menjadi putih tertutup salju.

Panpel berusaha keras untuk menyingkirkan kepingan salju yang menebal, tapi sampai padang pasir, rumput hijau tidak lagi terlihat karena salju tertutup.

Meski kondisi lapangan sulit, kedua tim masih berusaha menampilkan permainan terbaik. Vietnam dikalahkan oleh gol Uzbekistan dengan delapan menit lagi.

Rustamjon Ashurmatov merobek gawang Vietnam yang mengantarkan Bui Tien Dung untuk mengubah skor menjadi 1-0 dengan sundulannya menggunakan tendangan pojok silang.

Dibalik 0-1 tidak membuat Vietnam lesu. Sebagai gantinya, skuad pelatih Park Hong-seo ini tampil sebagai tim yang tidak mudah menyerah. Upaya tak kenal lelah dari Vu Van Thanh dkk. akhirnya menghasilkan skor pencetak skor.

Nguyen Quang Hai mencetak gol indah melalui tendangan bebas yang tak bisa dibendung kiper Uzbekistan, Botirali Ergashev. Skor berubah menjadi 1-1 di menit ke-41.

Sepanjang babak pertama, Uzbekistan terlihat mendominasi permainan dengan menguasai bola 66,7 persen berbanding 33,3 persen. Pelatih tim Ravshan Khaydarov juga mencatat lebih banyak tendangan ke gawang, yakni empat sampai dua.

Di sisi lain, salju terus menerus memaksa game ditunda pada babak pertama. Pertandingan dilanjutkan setelah penundaan sekitar satu jam.

Di babak kedua berbagai upaya kedua tim belum mengubah skor sehingga hingga saat normal pertandingan, posisi tersebut masih 1-1. Pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

15 menit pertama tanpa hasil. Perhatian memang tepat di atas salju yang masih terjatuh. Kedua tim bekerja keras untuk menjaga permainan tetap apik di kisaran suhu nol derajat celsius.

Lapangan yang licin karena sampul salju membuat pemain jauh lebih berhati-hati dalam 15 menit perpanjangan waktu kedua. Kedua tim mampu membuat beberapa peluang, namun penyelesaian akhir yang belum maksimal membuat skor 1-1 belum berubah.

Pada saat pertandingan seperti itu akan berlanjut melalui drama tembak-menembak, Uzbekistan melakukan serangan untuk menekan Vietnam di menit akhir babak kedua perpanjangan waktu.

Tekanan menyebabkan tendangan sudut. Dostonbek Khamdamov mengambil alih tugas mengirim bola. Andrey Sidorov menerima bola dengan tembakan kaki kiri yang diarahkan pada gol Bui Tien Dung. Kiper timnas Vietnam U-23 tak mampu meraih tembakan bola Sidorov, yang meluncur ke gawang.

Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Uzbekistan, hanya satu menit menjelang paruh kedua perpanjangan waktu.

Belum lama ini wasit meniup peluit tanda permainan usai. Uzbekistan akhirnya memenangi gelar U-23 AFC Cup 2018 dan timnas Vietnam U-23 harus mengubur impian menjadi juara untuk pertama kalinya dan harus puas dengan status runner-up.

Sementara tim urutan ketiga AFC U-23 2018 diduduki Qatar yang mengalahkan Korea Selatan dengan skor 1-0 dalam laga yang dimainkan di Stadion Kunshan, Kunshan, Jumat