Jurgen Klopp berusaha mengenggam tahta liga Inggris

with No Comments
Jurgen Klopp berusaha mengenggam tahta liga Inggris
Jurgen Klopp berusaha mengenggam tahta liga Inggris

Jurgen Klopp berusaha mengenggam tahta liga Inggris, Jurgen Klopp mengatakan tantangan untuk memenangkan Premier League telah menarik minat manajer dan pelatih di seluruh dunia untuk bekerja di Inggris.

Klopp ditunjuk menggantikan Brendan Rodgers di Liverpool tahun lalu. Musim depan, ia akan bersaing dengan nama-nama besar lainnya seperti Josep Guardiola dan Jose Mourinho dalam usaha merebut tahta liga Inggris.

“Memenangkan gelar juara di Inggris adalah tantangan terbesar yang pernah ada. Ada banyak tim di liga yang bisa memenangkannya. Jika anda mencari tantangan terbesar, maka anda harus pergi ke Inggris,” tutur Klopp menurut FFT.

“Perbedaannya 100 persen. Mereka tidak ingin pekerjaan yang lebih mudah. Mereka menginginkan ini. Tantangan tersulit, karena ada banyak orang yang bisa meraih kemenangan.”

“Di negara lain, hanya ada satu pemain. Di Jerman, jika anda ingin ada di depan Bayern Munchen, anda harus memenangkan semua pertandingan dan juga minimal menang sekali melawan Bayern, karena mereka tidak pernah kalah.”

“Di negara ini, semuanya amat berbeda. Di sini, ada banyak klub yang berpikir bahwa merekalah yang harusnya jadi nomor satu. Di Jerman ada satu tim yang berpikir demikian dan satu tim yang berpikir mereka harusnya seperti itu. Sisanya, saya tidak tahu apa yang mereka inginkan. Ini berbeda.”

Jurgen Klopp berusaha mengenggam tahta liga Inggris

 

Kabar lain mengenai Gelandang Liverpool, Emre Can sudah kembali dari libur musim panasnya. Meski hanya sebentar, pemain internasional Jerman mengaku sangat menikmati tiga pekan waktu liburnya.

Can memang tidak memiliki waktu yang lama untuk berlibur. Usai menuntaskan musim 2015/16, ia harus segera bergabung dengan sesi latihan timnas Jerman untuk berlaga di Euro 2016. Bersama Der Panzer, Can melaju hingga babak semifinal.

“Ini adalah liburan yang pendek tapi saya menikmatinya. Musim lalu adalah musim yang panjang bagi saja. Sekarang, setelah istirahat, saya sudah siap untuk kembali bermain sepakbola,” ujar Can di laman resmi klub.

Pemain berusia 22 tahun ini mengaku bahwa kebugarannya dalam kondisi yang bagus meski sudah tiga pekan tidak berlatih. Ia sudah siap mengikuti persiapan pramusim dan tak sabar menantikan pertandingan perdana The Reds di Premier League.

“Saya tidak punya waktu lama untuk berhenti dan saya juga tidak terlalu banyak kehilangan tingkat kebugaran saya. Saya bersama baik di sesi latihan,”

“Tentu saja, saya akan datang lagi. Saya sangat senang bisa kembali dan saya tak sabar menunggu sampai Premier League dimulai. Pramusim memang sulit, tapi kami ingin mencapai kebugaran untuk sepanjang musim. Ini adalah waktu yang tepat untuk mempersiapkan diri,” tukasnya.