Guardiola Yakin Manchester City Akan Bangkit Musim Depan

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola menegaskan bahwa timnya seharusnya bisa melakukan yang lebih baik daripada saat ini. Karena itu, dia meminta timnya untuk bangkit musim depan.

Kedatangan Guardiola pada awal musim ini membuat Manchester City difavoritkan menjadi juara Premier League. Prediksi itu tampak jitu setelah The Citizens memenangkan enam laga awal musim ini.

Namun seiring perjalanannya waktu, performa City mengalami naik turun hingga pada akhirnya harus terlempar dari persaingan gelar dan kini hanya memiliki kemungkinan untuk mengakhiri musim di posisi ketiga atau keempat.

“Biasanya sebuah tim besar selalu bertarung sampai akhir dan setelah itu anda bisa menang atau kalah. Di Premier League, kami tak berjuang sampai akhir untuk hasilnya karena ada dua tim lebih baik dari kami dan kami banyak kehilangan poin di kandang,” ujarnya.

“Kami harus memperbaiki diri musim depan, tergantung pada apa yang terjadi lusa, kami akan menyelesaikan musim dengan 15 atau 17 poin di belakang tim pertama dan kedua,” tambahnya.

“Kesenjangan dengan pemuncak klasemen sangat besar dan kami harus bekerja lebih keras musim depan untuk mengurangi kesenjangan itu,” tandasnya