Dani Alves sudah resmi meninggalkan Barca

with No Comments
Dani Alves sudah resmi meninggalkan Barca
Dani Alves sudah resmi meninggalkan Barca

 

Dani Alves sudah resmi meninggalkan Barca, Barcelona akhirnya secara resmi melepas Dani Alves. Barcelona menyampaikan bahwa Alves tidak akan memperpanjang kontraknya yang memang habis musim panas ini.

Barcelona pun menyampaikan ucapan perpisahan dan terima kasih mereka kepada Alves. Pernyataan itu disampaikan lewat situs resmi mereka:

“FC Barcelona menyampaikan terima kasih kepada Dani Alves atas delapan tahun pengabdiannya di klub. Dia membantu membuat klub ini menjadi lebih baik dan lebih besar. Sejak datang pada 2008 dari Sevilla, dia sudah menajdi pemain luar negeri dengan jumlah pertandingan terbanyak bagi Barcelona. Dia juga sudah memenangkan 23 gelar bagi Barca.

Komitmen Dani Alves untuk klub membuatnya dicintai oleh Barca. Karena itu kami mengundang fans untuk menyampaikan salam perpisahan kepada Alves nantinya. Untuk saat ini, Barcelona menyampaikan semoga beruntung dalam babak baru kariernya sebagai pemain. Obrigado, Alves!”

Alves sebenarnya masih terikat kontrak hingga 2017. Namun di kontraknya itu, Alves punya klausul pergi tinggalkan Barcelona per 5 Juni.

Dikabarkan, Alves sudah teken kontrak selama dua musim dengan Juventus. Dia memiliki opsi perpanjangan setahun.

 

Dani Alves sudah resmi meninggalkan Barca

Barcelona sendiri memang sudah siap ditinggalkan Alves. Pemain yang cukup kontroversial ini tinggalkan Barca setelah 8 musim bersama klub ini.

Alves juga bergelimang gelar sejak gabung Barcelona. Dia mendapatkan tiga gelar Liga Champions, 6 gelar La Liga dan 4 gelar Copa del ray.

“Dani Alves sudah sepakat untuk pergi. Ini keputusan pribadi yang klub terima,” ujar direktur klub, Robert Fernandez.

Meski demikian, Barcelona sudah punya pengganti Alves. Itu karena Barcelona berniat memboyong kembali Denis Suarez dari Villarreal.

Sekedar info sebelum bergabung dengan Barcelona, Alves menghabiskan sukses mantra enam tahun dengan Sevilla, memenangkan dua Piala UEFA dan Copa del Rey dengan sisi Andalusia. Dia bergabung dengan Barcelona untuk € 32.500.000,  menjadi bek ketiga termahal sepanjang masa.

 

Ia memenangkan Treble di musim pertamanya dengan klub dan di musim berikutnya ia memenangkan Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan FIFA Club World Cup. Selain itu, ia membantu klub untuk meraih lain Piala Super Spanyol, dua gelar liga dan Liga Champions di tahun-tahun berikutnya. Alves telah memegang paspor Spanyol sejak tahun 2005.