Chelsea bertahan kepada kemenangan hingga akhirnya peluit berbunyi

with No Comments
Chelsea bertahan kepada kemenangan hingga akhirnya peluit berbunyi
Chelsea bertahan kepada kemenangan hingga akhirnya peluit berbunyi

Chelsea bertahan kepada kemenangan hingga akhirnya peluit berbunyi, Chelsea menang 2-1 West Ham United pada partai Premier League di Stadion Stamford Bridge, Senin (15/8/2016). Hasil ini ditentukan gol Diego Costa pada menit ke-89.

Tripoin mengantarkan Chelsea duduk di posisi ketiga klasemen sementara liga. Mereka hanya kalah selisih gol dari Manchester United dan Liverpool.

Chelsea terlihat lebih dominan dalam pertandingan ini. Menurut rekaman Premier League, mereka menguasai 61,8 persen permainan dan melepaskan 6 tembakan tepat sasaran dari 16 usaha.

Adapun tim tamu cuma melakukan 2 tendangan ke arah gawang dari 6 percobaan.

Sebagian peluang pasukan Antonio Conte tercipta pada paruh pertama, tetapi gagal membuahkan hasil. Mereka baru memecah kebuntuan saat babak kedua baru berlangsung dua menit.

Chelsea bertahan kepada kemenangan hingga akhirnya peluit berbunyi

Pemicunya adalah pelanggaran Michail Antonio terhadap Cesar Azpilicueta di kotak terlarang. Wasit lantas memberikan hadiah penalti untuk Chelsea.

Hazard maju sebagai eksekutor The Blues, julukan Chelsea. Bola tembakan dia menghujam pojok atas gawang tanpa mampu dihalau oleh Adrian.

Setelah gol pertama, kendali permainan belum berpindah. Chelseaberusaha mencari gol kedua dan hampir merealisasikannya pada menit ke-64.

Kali ini, Adrian menepis bola umpan silang Willian sebelum disambut pemain Chelsea di kotak penalti. Lewat sepak pojok setelahnya, John Terry juga gagal menanduk bola menuju sasaran.

Alih-alih menggandakan keunggulan, Chelsea justru mengalami kecolongan pada 15 menit terakhir. Lewat skenario bola mati, James Collins menjadi antagonis untuk publik Stamford Bridge.

Sepak pojok Dimitri Payet menghasilkan kemelut di mulut gawang Thibaut Courtois. Bola liar langsung disambar Collins dengan tembakan voli.

Skor imbang yang sudah di depan mata kembali buyar gara-gara aksi Diego Costa satu menit menjelang waktu normal berakhir.

Striker asal Spanyol itu melancarkan tembakan mendatar dari luar kotak. Bola sempat melewati kedua kaki Collins sebelum bergulir melewati garis gawang.

Kedudukan 2-1 untuk kemenangan Chelsea bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Tiga poin ini sekaligus memberikan kesan positif untuk Conte yang melakoni debut resmi bersama The Blues.