Bayern Muenchen mengantongi tiga poin usai menang atas Scahlke 04

Bayern Muenchen mengantongi tiga poin usai menang atas Scahlke 04
Bayern Muenchen mengantongi tiga poin usai menang atas Scahlke 04

 

Bayern Muenchen mengantongi tiga poin usai menang atas Scahlke 04, Bayern Muenchen sukses mendulang tiga poin setelah menang 2-0 atas Schalke 04, pada laga Bundesliga di Veltins Arena, Jumat (9/9/2016).

Dua gol kemenangan Bayern pada laga ini diciptakan oleh Robert Lewandowski dan Joshua Kimmich.

Saat babak pertama, tim asuhan Carlo Ancelotti unggul jauh dalam persentase penguasaan bola. Kendati begitu, kedua tim sama-sama memiliki sejumlah peluang yang nyaris berbuah gol.

Bayern memiliki peluang apik pertamanya pada menit ke-25 melalui Thomas Mueller. Menerima umpan terobosan dari Thiago Alcantara, Mueller melepaskan tendangan yang masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-37, Schalke mengancam Bayern berkat kerja sama antara Abdul Rahman Baba, Yevheniy Konoplyanka, dan Klaas Jan Huntelaar.

Namun, upaya ketiga pemain tersebut masih bisa diantisipasi kiper Bayern, Manuel Neuer. Skor kacamata pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, laga berjalan kian menarik. Baik Bayern maupun Schalke menampilkan permainan dengan tempo cepat nan ofensif.

Huntelaar sempat mengejutkan penonton di stadion lewat sepakannya pada menit ke-57. Akan tetapi, upaya pemain asal Belanda itu masih membentur mistar gawang Bayern.

 

Bayern Muenchen mengantongi tiga poin usai menang atas Scahlke 04

Untuk menambah daya serang, Bayern melakukan dua pergantian sekaligus pada menit ke-61. Masing-masing dari Arturo Vidal dan Douglas Costa menggantikan peran Xabi Alonso dan Franck Ribery.

Strategi itu cukup berdampak positif bagi permainan Bayern, termasuk peluang emas yang mereka ciptakan pada menit ke-75.

Berawal dari crossing David Alaba ke arah kotak penalti, bola kemudian disambut Lewandowski. Namun, Lewandowski gagal mengonversinya lantaran bola masih sedikit melambung di atas mistar gawang.

Setelah berkali-kali berupaya menembus solidnya pertahanan Schalke, Bayern akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-81 melalui Lewandowski.

Pemain asal Polandia itu memanfaatkan umpan langsung Javi Martinez dari belakang, dan sanggup menaklukkan kiper Schalke, Ralf Faehrmann.

Gol itu pun seakan meningkatkan kepercayaan diri Bayern. Buktinya, saat memasuki masa injury time, Bayern sanggup menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Torehan kedua Bayern itu dicetak oleh pemain pengganti, Joshua Kimmich.

Tak ada lagi gol tambahan hingga akhir laga. Bayern pun membawa pulang tiga poin kemenangan 2-0 atas Schalke.

Dengan kemenangan ini, Bayern untuk sementara berada di puncak klasemen Bundesliga dengan raihan enam poin.

Adapun Schalke menempati peringkat ke-17 tanpa mengemas poin, setelah menelan dua kekalahan beruntun dari Eintracht Frankfurt dan Bayern.